Lingkungan

Personil Polsubsektor Pelalawan Jajaran Polres Pelalawan Gencar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Bahaya Karhutla

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Perubahan iklim yang ekstrim akhir-akhir ini, perlu terus meningkatkan kewaspadaan khususnya dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dalam hal ini dari personil Polsubsektor Pelalawan jajaran terus gencar mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukumnya.

Demikian keterangan kasubsektor Pelalawan, Iptu Legito, Kamis (12/5/2022) kepada media ini. Sebutnya, kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh Bripka Noprizal, SH bersama team Fire Sefty dari PT. RAPP, dengan melalui jalur air yakni menyusuri pinggiran sungai Kampar dengan menggunakan speadboat (12/5).

Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kebakaran lahan di wilayah hukum Polsubsrktor Pelalawan.

"Ya, selain patroli yang dilaksanakan rutin, petugas juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan." katanya.

Dari patroli yang dilakukan oleh personel, pihaknya memastikan tidak ada titik api maupun hutan yang terbakar. "Kegiatan patroli Karhutla berjalan dengan baik, situasi aman dan kondusif," pungkasnya.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar