Lingkungan

Diduga Pohon Sialang Ditumbang PT Arara Abadi, LAMR Pelalawan Bertemu Perwakilan Perusahaan Sepakat Turun Ke Lokasi Bersama

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Bertempat di Balai Adat "Datuk Bandar Setia Diraja" pengurus LAM Pelalawan menggelar pertemuan bersama perwakilan perusahaan PT ARARA ABADI terkait tumbangnya kepungan Sialang tempat lebah madu membuat sarang, Selasa (23/02) di Pangkalan Kerinci.

Dalam agendanya pada hari ini adalah mendengarkan keterangan secara resmi dari perwakilan pihak PT Arara Abadi yang hadir adalah Edi Haris yang didampingi oleh Zukirno, Junri, Jailani, Yogi, Marhalim, dan Alfian.

Bahwa wilayah kepungan Sialang yang dimaksud adalah Semak Belukar, dengan dasar surat pada tahun 2010 lalu, kata Edi Haris.

"Menurut kami itu adalah semak belukar bukan Kepungan Sialang dasar kami adalah surat yang kami pegang pada tahun 2010 dan akan kami serahkan kepada LAMR Kabupaten Pelalawan," ungkap Edi Haris pada saat diberikan kesembuhan memberikan klarifikasi.

Namun dari pihak LAMR Kabupaten Pelalawan setelah mendengar dari tim investigasi dan keterangan beberapa datuk telah sepakat bahwa yang ditumbang merupakan Kepungan Sialang.

"Kita sepakat bahwa itu Kepungan Sialang karena sudah tumbuh kayu alam jenis kayu, kompe, Kulim, Keriung, lagian sudah ada lebah bersarang lalu Kepungan ini juga sudah sering dipanen diareal tersebut dan sudah diberi nama semenjak 'datuk ninik' terdahulu dengan nama Kepungan Sialang Ampaian Todung," ungkap Tengku Zulmizan Farinja Assegaf SE MSi Ak Ca.

Diakhir pertemuan pertemuan tersebut akan dilakukan cek lokasi kembali pada Kamis tanggal 25 Februari 2021 yang mana kali ini akan dilakukan peninjauan bersama Datuk - Datuk MKA, DPH, para Batin dan direksi PT Arara Abadi. (*/rls/ J R, Erizal)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar