Lingkungan

Polsubsektor Pelalawan Jajaran Polres Pelalawan Laksanakan Kegiatan 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini'

(Ist)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan laksanakan kegiatan penanaman pohon bertema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini“ yang dilaksanakan di halaman Mako Polsubsektor Pelalawan Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan. Rabu, (23/08/2023).

Ini adalah wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan yang terus dilakukan, mulai dari menggelar bakti sosial bersih – bersih lingkungan hingga penanaman pohon penghijauan.

Kapolsubsektor Pelalawan Iptu Legito mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan sosial yang di inisiasi oleh Bapak Kapolri. Penanaman pohon ini dilakukan di seluruh jajaran Polri dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam rangka HUT ke-78 RI.

Lanjut Legito kegiatan ini dihadiri dan di ikuti: Camat Pelalawan, Yusman Efendi,SE, Danramil 03 Bunut, Kapt Inf. Muhammad Yusuf, Lurah Pelalawan, Musa,SE, Kades Lalang Kabung, Nanang Helmanto, Sekdes Sering Bakri Yulis,SE, Para Perwakilan Perusahaan dari PT.RAPP, PT. PKS, PT. IIS dan PT.SAU, para tokoh masyarakat Kec. Pelalawan, perwakilan pelajar dari SMK Kehutanan Provinsi Riau.

Adapun tanaman yang ditanam adalah jenis: Pohon ketapang 70 batang, pohon kecapi 20 batang, pohon melinjo 20  batang, pohon matoa 10 batang, pohon jambu bol 10 batang dan pohon jambu air 20 batang.

Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global, kata Iptu Legito.

“Kondisi alam sudah cukup banyak tereksploitasi, kondisi ini sangat mengkawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon”, ujarnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Iptu Legito berharap semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian Alam.

“Semoga masyarakat saat ini bisa lebih ikut menjaga alam, tidak mengeksploitasi dengan sesukanya yang bisa berakibat adanya tanah longsor, kekeringan, banjir dan bencana alam lainnya”, tutup Iptu Legito.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar