Hukrim

Ada Pengaruh Besar! Hutan TNBT Disikat Oknum DPRD, HMI Cabang Pekanbaru Dukung DLHK Riau Usut Tuntas Siapa Saja Terlibat

(Foto Istimewa).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Perambahan Hutan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Kabupaten Inhu menjadi perhatian khusus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru, demikian disampaikan Wirandi Mustafa selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru kepada gardapos, Rabu (6/7/2022) dan mengapresiasi langkah DLHK Provinsi Riau mengusut tuntas oknum yang terlibat.

"Perambahan Hutan Riau sudah sering terjadi untuk memberikan efek jera DLHK Riau serta pihak Kepolisian harus tegas, hukum seberat-beratnya," ujar Wirandi.

Wirandi juga meminta DLHK Riau jangan  khawatir untuk mengusut tuntas siapa saja yang terlibat dalam Perambahan Hutan TNBT di Inhu sekalipun jika yang terlibat adalah Anggota Dewan.

Kemudian sambung Tengku Gusri selaku Kabid PTKP HMI Cabang Pekanbaru juga memberikan apresiasi kepada DLHK Provinsi Riau, karena sudah menindak perambah hutan. Ia menilai menindak perambah hutan bukan pekerjaan yang mudah karena DLHK akan dihadapkan dengan oknum yang memiliki pengaruh besar, katanya.

Tidak dijelaskan kepada gardapos, 'Pengaruh Besar' apakah yang dimaksud! Apakah pengaruh besar kekuasaan Partai Politik ataukah Oligarki Kapital!

Namun, Tengku Gusri menyebutkan, "kita apresiasi kinerja DLHK Provinsi Riau karena keberaniannya menindak perambah hutan karena itu bukan pekerjaan yang mudah, karena DLHK akan berhadapan dengan oknum yang memiliki pengaruh besar," katanya.

Tengku Gusri mengatakan HMI Cabang Pekanbaru akan mengawal kasus ini hingga tuntas dan mengingatkan DLHK Provinsi Riau dan Polda Riau agar menindak perambahan hutan yang terjadi didaerah lain karena jika hutan rusak Ekosistem pun akan mengalami kerusakan dan masyarakat akan mendapatkan konsekuensi bencana dari kerakusan oknum yang merambah hutan.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar