Daerah

Suhu Kering dan Memanas, Jajaran Polsubsektor Pelalawan Terus Optimalkan Pencegahan Karhutlah

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Seiring meningkatnya suhu kering dan memanas, personil Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan Jajaran Polres Pelalawan hingga saat ini terus mengoptimalkan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah hukum setempat, Senin (18/7/2022) dengan upaya menggelar kegiatan sosialisasi terkait pencegahan karhutlah kepada warga Desa Delik Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Demikian Iptu Legito selaku Kapolsubsektor Pelalawan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Delik, Bripka Heruzan Nurza yang telah mendapat arahan darinya sesuai dengan perintah pimpinan, katanya.

Bhabinkamtibmas Desa Delik Bripka Heruzan Nurza dalam kegiatan ini senantiasa menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Kemudian sambung Iptu Legito, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan Personil Bhabinkamtibmas saja, tapi juga seluruh Personi Polsubsektor Pelalawan yang ia pimpin berada di jajaran Polsubsektor Kecamatan Pelalawan. Dan ini adalah bentuk upaya yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutlah". tutupnya. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar