Waspada Karhutla

Karhutla Mengancam, Kebun dan Lahan di Pelalawan Terbakar

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kebakaran kebun dan lahan terjadi di KM 81 Jalan Lintas Timur Kabupaten Pelalawan sekira pukul 13.30 Wib diduga melalap Kebun kelapa sawit dan semak belukar puluhan hektar pada Minggu petang (21/2/2021).

Sebagaimana pantauan tim wartawan dilapangan kepada warga sekitar yang enggan disebut identitasnya karhutla ini terjadi sekitar pukul 15:30 WIB dan diperkirakan api sudah melalap seluas ratusan hektar, ungkapnya.

"Ya Kebakaran terjadi sekira pukul 15:30 WIB luas lahan yang terbakar ratusan hektar," kata warga sebut saja ujang kepada wartawan.

Saat kejadian Karhutla selain aparat TNI dan Polri sejumlah warga dari RT.02 dan RT.03 turut serta memadamkan dengan alat seadanya.

Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, S.Sos, MSi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan,"Anggota sudah di TKP dan sedang memadamkan karhutla, katanya.

Pantauan Karhutla petang tadi api masih menyala dan tim karhutla dari pihak Kepolisian dan Satpol PP sedang berjibaku memadamkan api bersama warga. [*/tim]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar