Lingkungan

Usung Konsep Go Green, SMP Muhammadiyah Tanjungpinang Tanam Pohon di Lingkungan Sekolah

(Ist).

GARDAPOS.COM, TANJUNGPINANG - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Tanjungpinang tanam pohon dilingkungan sekolah, Kamis 10 Agustus 2023 guna mengusung konsep Go Green.

Konsep Go Green tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah, Bambang Prasetyo, S.Pd saat pelepasan Mahasiswa Program Kampus Mengajar.

Penanaman pohon perdana oleh Dian Santoni dari Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (Dit. PMPK) Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan dilanjutkan oleh Kapokja 01 – Komunikasi, Kemitraan dan Pemberdayaan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Roni Indra, S.Sos., M.Pd.

“Semoga Pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur,” ujar Dian Santoni.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah, Bambang Prasetyo, S.Pd mengatakan Go Green School merupakan wujud sekolah yang dikemas sedemikian rupa sehingga seluruh aspek dari program sekolah diarahkan kepada pembelajaran dan pembiasaan peduli lingkungan.

“Dimana pada konsep Green school, sekolah akan menerapkan praktik-praktik ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

Kemudian tambah Bambang Prasetyo, S.Pd juga mengatakan program Go Green School ini dimaksudkan untuk membangun dan memberi motivasi kepada seluruh warga sekolah untuk menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan dengan kegiatan-kegiatan yang sederhana.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar