Covid-19 Adalah Musuh Kita Bersama

Antisipasi Covid19: Karang Taruna dan Mahaiswa Pangkalan Kuras Semprotkan Disinfektan di 15 Titik Fasum

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Gerakan  Pemuda dan Mahasiswa peduli antisipasi Covid-19 melakukan penyemprotan sebanyak 15 titik fasilitas umum yang ada disekitar jalan lintas timur, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kamis (26/3/2020) Kabupaten Pelalawan, Riau.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pangkalan Kuras M Karli Putra mengatakan Kegiatan ini ditaja oleh Karang Taruna dan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kuras dan Puskesmas Pangkalan Kuras, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 15 titik fasilitas umum dan rumah ibadah yang ada di Kecamatan Pangkalan Kuras, ungkapnya.

Kegiatan ini lanjut ketua karang taruna juga didukung oleh Camat Pangkalan Kuras, Kapolsek Pangkalan Kuras, pungkasnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan karena dikhawatirkan dampak penyebaran Covid19 didaerah. "kita khawatir Fasum yang berada disepanjang jalan lintas timur memungkinkan siapa saja dan dari wilayah mana saja datang atau singnggah sejenak di Pangkalan Kuras kemungkinan bisa terpapar, dan Kita sepakat bahwa, Covid-19 adalah musuh kita bersama, ujar Karli.

Kemudian juga disampaikan pengurus Masjid Al-Amanah Retno Desa Kemang kegiatan Pemuda dan Mahasiswa tersebut sangat kami apresiasi dan terimakasih telah ikut membantu dalam upaya pencegahan Covid19 ini, ujarnya.

"Harapan kami kepada organisasi lain dapat mencontoh kegiatan Karang Taruna dan Mahasiswa Kecamatan Pangkalan Kuras", ungkapnya.

Kegiatan yang juga di sponsori oleh salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Pelalawan ini besar harapan kami kepada perushaan lain berada diwilayah Pangkalan Kuras dapat turut menyalurkan bantuannya dalam mencegah corona Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Kuras "Semoga wabah Corona ini berakhir, tutup Retno. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar