Daerah

Para Hafidz Hafidzah MHQ Pelalawan Diharapkan Bumikan Al Quran

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN – Bertepatan dengan malam Nuzul Quran, Majelis Ilmu Al Ittihad Pondok Tahfidz Al Furqon yang beralamat di Perumnas Bumi Asri I Komplek Pangkalan Kerinci menutup kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) pada Rabu 28 April 2021.

MHQ yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 24 sampai 27 April 2021 ini ditutup secara resmi oleh Asisten I Pemkab Pelalawan Zuhelmi M.Si.

Kegiatan yang memperlombakan hapalan Quran ini merupakan perdana yang diselenggarakan oleh Pondok Tahfidz Quran Al Furqon yang baru seumur jagung ini.

“Ya, ini perdana kita adakan lomba Hifzdil Quran, niat kita untuk menghidupkan semangat menghafal Alquran, memberikan wadah bagi generasi muda kita, anak anak kita untuk berani tampil di depan umum, di atas panggung dengan hafalan qur'an nya, untuk menambah jam terbang atau jam tayang mereka,” terang pengurus Pondok Tahfidz Quran Al Furqon Bunyamin kepada wartawan, Rabu (28/4).

Ditambahkannya, sebagaimana niat para penggagas dan pendiri pondok Tahfidz Al Furqon sebagai salah satu majelis ilmu yang akan mencetak para Hafizh Hafidzah yang membanggakan dan nantinya diharapkan bisa menjadi bagian dari Kafilah Kabupaten Pelalawan di MHQ dan MTQ di tingkat Provinsi maupun nasional.

“Melalui Musabaqoh Hifdzil kita harapkan lahir bibit bibit para penyiar Islam yang akan membumikan Al quran  di masa depan, dan para pengurus juga berazam untuk menjadikan MHQ ini jadi agenda tahunan kita,” harapnya

Sementara itu, mewakili Pemerintah daerah, Assisten I H Zuhel M.Si memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan ajang perlombaan para hafizd dan hafidzah ini. Sehingga menghidupkan semangat cinta AlQuran kepada generasi muda.

“Bertepatan dengan malam Nuzul Quran, semoga menjadi berkah bagi peserta, panitia pengurus dan msyarakat di sekitar Majelis Ilmu Al Ittihad ini, semoga kegiatan seperti terus berla jut kedepannya, ” kata Zuhelmi.**[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar