Daerah

Babinsa Koramil 09/Lgm Bina Fisik Dan Cek Administrasi Calon Prajurit TNI AD

Serma Jalaludin memberikan pengarahan dan latihan pembianan fisik kepada para calon pendaftar prajurit TNI AD, Sabtu (29/2) di Makoramil 09/Lgm Kelurahan Kerinci Kota.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Serma Jalaludin memberikan pengarahan dan latihan pembianan fisik kepada para calon pendaftar prajurit TNI AD bertempat di Makoramil 09/Lgm Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Sabtu ( 29/2/2020).

Kegiatan pengarahan dan  pembinaan fisik ini dilakukan dengan tujuan untuk menunjang kesiapan dalam mengikuti proses seleksi menjadi calon prajurit TNI AD. Dalam melakukan kegiatan pembinaan tersebut, Serma Jalaludin didampingi oleh 2 orang anggota Koramil yaitu Serda Imron BC dan Koptu Samsul F.

Babinsa Koramil 09/Lgm ini menjelaskan bahwa latihan yang dilaksanakan meliputi materi kesegaran jasmani seperti lari 12 menit, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run masih di tambah dengan ketangkasan renang 50 meter.

"Pembinaan ini dilakukan secara rutin agar fisik dan mental mereka siap dalam menghadapi seleksi yang diujikan nantinya dan tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi para calon pendaftar guna memastikan bahwa administrasinya sudah sesuai dengan yang ditentukan sebagai langkah awal sebelum para calon mengikuti seleksi sebenarnya, ungkapnya.

Serda Imron  menambahkan, bahwa para pemuda di wilayah  Koramil 09/Lgm itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI AD, hal itu terlihat dari banyaknya pemuda yang telah mendaftarkan dirinya kepada pihak Koramil.

"Sampai dengan saat ini, kita sudah menerima 26 orang pemuda yang telah mendaftarkan dirinya dari 3 Kecamatan yang ada di wilayah Koramil 09/Lgm," ujarnya.

Pada kesempatan ini Danramil 09/Lgm melalui Babinsanya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah dari Komando Atas dalam hal ini Kodim untuk mempersiapkan putra-putri terbaik dari wilayah binaan yang berminat mengikuti seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD Tahun 2020 ini, pungkas Serda Imron.


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar