Daerah

Tumbuhkan Nasionalisme Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR Taja Materi PBB

Serda Gunawan Rianto bersama Siswa SDN 005 Desa Makmur, Sabtu (15/2) latihan dasar materi PBB.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan yang diajarkan bagi siswa-siswi SDN 005 Desa Makmur, Kec. Pangkalan Kerinci akan membentuk karakter jiwa kebersamaan antar sesama teman di sekolah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Gunawan Rianto, Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/KPR di SDN 005 bertujuan agar para siswa mengetahui pelajaran dasar dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) khususnya untuk tingkat sekolah dasar.

Generasi muda saat ini menurut Gunawan, Sabtu (15/2) lalu sangat penting untuk diajarkan untuk mengikuti latihan materi PBB tesebut guna membentuk jiwa kebersamaan dikalangan siswa, ujarnya.

Kemudian lanjutnya materi yang diberikan pada kegiatan itu diantaranya adalah latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) gerakan di tempat dan berjalan serta tata cara penghormatan.

“Ya ini dapat membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi", tegas Serda Gunawan Rianto.

Dengan kegiatan ini kami dari pihak sekolah SDN 005 tentu sangat terbantu dengan mengajarkan anak didik kami materi PBB dan Wawasan Kebangsaan dari Babinsa Koramil 09/Lgm, kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya dan berharap kegiatan ini dapat terlaksana walaupun dalam seminggu satu kali, ungkap ibu Fitriyani. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar