Daerah

Disiplin Patroli Menjaga Komitmen Cegah Karhutla di Wilayah Teritorial Koramil 09/Langgam

Komitmen anggota Koramil 09/Lgm Dengan Disiplin patroli mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bagi anggota Kodim 0313, Koramil 09/Lgm di wilayah teritorial binaan, desa Kuala terusan, kecamatan pangkalan kerinci.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Disiplin patroli merupakan komitmen yang nyata mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bagi anggota Kodim 0313, Koramil 09/Lgm di wilayah teritorial binaan, desa Kuala terusan, kecamatan pangkalan kerinci pada, kamis 25 Juli 2019 lalu.

Menurut  Peltu Lumban Gaol wilayah kecamatan Pkl. Kerinci ini sangat rentan terjadi karhutla dan dampak yang disebabkan sangatlah komplek, di antaranya merusak ekosistem. Selain itu, asap kebakaran bisa menjadi polusi udara yang mengganggu kesehatan dan aktifitas perekonomian masyarakat, ujarnya.

"Ya, selaku Danpos Koramil 09/Lgm, Kodim 0313/KPR saya bersama para Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah binaan. Agar supaya lebih leluasa, kegiatan Patroli menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki sampai ke pelosok desa dan kebun masyarakat, termasuk mencari kalau ada pelaku yang sengaja melakukan pembakaran," jelasnya. 

Kemudian lanjutnya kebaran hutan dan lahan ini sangatlah merugikan banyak masyarakat. "Kami selalu ingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 09/Langgam," ujarnya. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar