Nasional

Besok, Sempena Kongres Ke-IV, IKA UIR Hadirkan Menteri Ketenagakerjaan RI

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Sempena Kongres Ke-IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) akan melaksanakan kegiatan Seminar Nasional pada Jumat 14 Februari 2020 yang akan dihadiri oleh Menteri  Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si sebagai Keynote Speaker.

Marhendri, ST Ketua Panitia Kongres, Kamis (13/2) kepada gardapos mengatakan bahwa, seminar ini mengambil tema pembicaraan "Strategi Pemerintah Dalam Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa Indonesia yang Unggul Menuju Era Revolusi Industri 4.0 (Four Points Zero), ungkapnya.

Ketua Panitia Kongres Ke-IV IKA UIR, Marhendri, S.T melanjutkan nantinya dalam pelaksanaan kongres ini akan dilaksanakan dalam tiga rangkaian kegiatan. Pertama, Seminar Nasional. Kedua, Kongres IKA UIR. Ketiga, Jalan Santai, pungkas Marhendri.

“Ya ketiga rangkaian kegiatan tersebut akan kita laksanakan di lingkungan Universitas Islam Riau (UIR) dengan semangat "Back to Campus". Kemudian jadwal Kongres IKA UIR akan dilaksanakan pada Sabtu 22 Februari 2020 dan untuk Jalan Santainya pada Minggu 23 Februari 2020", jelas Marhendri.

Kami dari seluruh panitia kongres sangat bersyukur kegiatan seminar ini dapat dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI sebagai Keynote Speaker. Selain itu, kita juga menghadirkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII, Pak Abdul Wahid, S.Pd.I, ungkap Marhendri, ST.

“Semoga dalam seminar ini, para alumni dapat berkontribusi untuk kemajuan Bangsa Indonesia khusunya Riau,” pungkasnya.

Nantinya, Abdul Wahid, S.Pd.I dalam seminar ini akan membawakan tema “Membangun Kemandirian Bangsa, Sebuah Strategi Bangsa Indonesia Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.

Gamal salah satu Steering Comittee pada Kongres ini menanggapi bahwa tantangan kedepan dalam mengahadapi Era Industri 4.0 kedepan akan semakin kompetitif.

“Sudah saatnya Alumni UIR ikut memberikan sumbangsih pemikiran untuk menghadapi tantangan tersebut. Semoga dengan kedatangan Ibu Menteri pada seminar nanti menjadi salah satu prioritas terhadap peluang-peluang kerja kedepannya,” jelas Gamal. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar