Daerah

Jajaran Koramil Kodim 0313/Kpr Wilayah Kabupaten Pelalawan Gelar Latihan Alat Pemadam Kebakaran

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pergantian musim hujan ke musim kemarau kembali menjadi perhatian jajaran prajurit TNI Koramil Kodim 0313/KPR, seperti tahun 2019 lalu peristiwa Karlahut yang berdampak buruk bagi masyarakat perlu diantisipasi agar jangan terulang kembali.

Untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut seluruh Anggota Koramil jajaran Kodim 0313/Kpr Wilayah Kabupaten Pelalawan, Jumat (10/1) menggelar latihan penggunaan alat pemadam kebakaran berupa mesin Mini Striker di Makoramil 09/Lgm, Pangkalan Kerinci.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para anggota Koramil yang nantinya akan melaksanakan tugas dilapangan apa bila terjadi kebakaran hutan dan laham di wilayahnya masing-masing," ungkap Danramil 09/Lgm, Kapten Arh Kharidon Setio.

Peltu S.Manurung sebagai pemberi materi menjelaskan semua tentang cara pengoperasian dan perawatan mesin Mini Striker ini di harapkan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan semua anggota sudah mampu mengoperasikan mesin tersebut sehingga kita bisa cepat untuk mengatasi apabila terjadi kebakaran diwilayah teritorial kita, jelanya.

Kemudian selain anggota prajurit Koramil pada kesempatan ini hadir juga para Danramil Se-Kabupaten Pelalawan antara lain Danramil 09/Lgm Kapten Arh Kharidon Sitio, Danramil 03/Bunut Kapten Inf Masrah, Danramil 04/Pkl.Kuras, Kapten Arm Hadi.P dan Danramil 15/KK, Kapten Arh Aswin Sembiring.

Kegiatan teori ini selesai kemudian ditutup seluruh anggota dengan melaksanakan kegiatan praktek penggunaan mesin Mini Striker di lokasi yang telah disiapkan. (*/gp.3)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar