Daerah

Kemenag Pelalawan Gelar Bimbingan Perkawinan Sebanyak 60 Remaja di Kecamatan Pangkalan Kuras

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kakan Kemenag Pelalawan, H. Muhammad Rais S.Ag,.M.Pd dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pangkalan Kuras, H. Badardin S.Ag, Rabu, (11/12) menggelar bimbingan perkawinan kepada 60 remaja di Kantor KUA Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan-Riau.

Kegiatan bimbingan perkawinan ini merupakan salah satu program Kementrian Agama RI yang digiatkan Kemenag Pelalawan melalui KUA Kecamatan dengan tujuan untuk mengurangi angka percerain yang terjadi di Kabupaten Pelalawan-Riau, ungkap H.M Rais.

"Pelaksanaan bimbingan Pra Nikah ini diperuntukan terutama bagi calon pengantin, kedepannya bagi setiap calon pengatin harus mengikuti kegiatan ini guna mendapatkan sertifikat dari Bimas Islam. Sebab kegiatan ini merupahkan salah satu persyaratan untuk penyelenggaraan pernikahan," pungkas H.M Rais.

Kemudian lanjutnya tujuan bimbingan perkawinan ini juga untuk membekali dan mempersiapkan mereka agar terhindar dari problem perkawinan yang umum terjadi, serta untuk meningkatkan kemampuan mewujudkan keluarga sakinah, ujarnya. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar