Lingkungan

Dimusim Pancaroba, Jajaran Polsubsektor Pelalawan Terus Optimalkan Sosialisasi Karhutla

Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan, Bripka Hendro P sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau, Kamis (10/3) (foto Istimewa).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Personel Polsubsektor Pelalawan Jajaran Polres Pelalawan hingga saat ini terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah hukum setempat, Kamis (10/3/2022) dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh Personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan, Bripka Hendro P.

Upaya yang dilakukan yakni menggelar kegiatan sosialisasi terkait pencegahan karhutlah kepada warga Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Hendro P menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan "Maklumat Kapolda Riau" tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Selanjutnya keterangan Iptu Legito selaku Kapolsubsektor Pelalawan menambahkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Hendro P tersebut adalah arahan darinya, dan tidak hanya Personil Piket Yanmas saja yang melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutlah tersebut, tapi seluruh Personil dan Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran Kecamatan Pelalawan.

"Ya, ini adalah bentuk upaya yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutlah". Ungkapnya.**[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar