Sosbud

Tanggapan LAR: Covid-19 Melanda Riau, Pemprov Harus Cepat dan Tanggap

Ketum Lingkar Aktifis Riau (LAR), Endri Lafranpane (foto.istimewa)

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Tanggapan Ketua Umun Lingkar Aktivis Riau (LAR) terhadap virus Covid-19 atau virus Corona yang sudah melanda bumi lancang kuning berharap pemerintah pemrov harus cepat tanggap terhadap bahaya penularan virus tersebut.

Ketua Umum LAR Endri Lafranpane mengatakan bahwa covid-19 atau virus Corona ini harus diantispasi agar tidak terjadi penularan terhadap sesama manusia.

"Pemprov Riau harus cepat menangani penularan Virus Corona ini, jangan hanya sebatas menutup tempat pendidikan, tempat hiburan malam dan sebagainya tapi pemprov harus cepat salurkan bantuan seperti masker N-95, alat cek suhu badan (Thermometer Infrared) kesetiap puskesmas, puskesdes dan juga menyediakan posco cek kesehatan di setiap desa" Tutur Ketua Umum LAR Endri Lafranpane kepada awak media, Sabtu (21/03).

Lanjut Endri, bahwa langkah ini merupakan langkah awal untuk mengantispasi penularan virus Corona di Riau.

"Jangan hanya menyebarkan pemberitaan tentang virus corona, tapi segera realisasikan kebutuhan kesehatan untuk masyarakat, saya pikir cara ini bisa untuk mengantispasi penularan virus corona" Cakap Endri.

Endri juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjauhi tempat keramaian.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk menjaga, menjauhi keramaian dan tidak membuat keramaian untuk saat ini, ini juga berrtujuan untuk menghindari penularan virus" Tutup Endri. (*/rls)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar