Sosbud

Gerakan NU Peduli Covid-19, PW NU Riau Kembali Bergerak Dari Pintu Ke Pintu Bantu Warga Kurang Mampu

Foto Istimewa

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Sebagai bentuk solidaritas sesama anak cucu Adam yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (23/5/2020) Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Riau kembali melaksanakan kegiatan pemberian paket sembako dan masker.

Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu (20/5/2020) lalu ini masih terus dilakukan sampai saat ini. Bahkan akan terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dan sangat membutuhkannya, gerakan ini ditujukan khusus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di Kota Pekanbaru. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk membantu penanganan Covid-19, terutama terkait pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua Gerakan NU Peduli Covid 19, T Rusli Ahmad Sabtu malam (23/5/2020) di Pekanbaru.

Penyaluran bantuan Sabtu ini diberikan langsung kepada tukang ojek, masyarakat langsung ke rumah, panti asuhan, dan masayarakat yang datang langsung ke kediamannya. 

Untuk diketahui pembagian paket sembako selama beberapa hari ini langsung diberikan kepada kiyai NU, guru ngaji, pesantren, madrasah, imam masjid yang tidak tersentuh diipinggir kota. 

Bahkan ada juga diberikan  kepada tenaga honorer TK, panti asuhan, kaum dhuafa. Kegiatan ini langsung dilakukan secara dor to dor, pungkas Rusli Ahmad.

Dilanjutkan T Rusli Ahmad mengatakan, bahwa saat ini banyak masyarakat yang membuka usaha yang tidak mampu lagi berjalan, apalagi penghasilannya yang pas-pasan. 

"Kita sudah salurkan bantuan paket sembako dari dermawan ini lebih kurang sekarang ini ada 2000 an paket, "ujarnya. 

"Kami dari Gerakan NU Peduli Covid 19 mengajak masyarakat mengikuti himbauan pemerintah jangan keluar rumah jika tidak penting, jaga kebersihan dan tidak panik," ungkapnya. ***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar