Daerah

Sosialisasi Karlahut Danramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Jelang Sholat Jumat

Kapt Arh Kharidon Sitio, Danramil 09/Langgam, Sosialisasi Karlahut, Jumat (7/2/2020) di Desa Tambak, Langgam.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Danramil 09/Langgam Kapten Arh Kharidon Sitio  memberikan sosialisai karlahut kepada masyarakat Desa Tambak, Kecamatan Laggam, Kabupaten Pelalawan, Jumat 7 Februari 2020 dengan cara memanfaatkan waktu sebelum dilaksanakannya sholat jum'at di mesjid istiqomah Desa Tambak.
 
Danramil 09/Langgam, Kharidon Sitio dalam sosialisasinya mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 lalu di Kecamatan Langgam terdapat banyak titik api dan salah satunya berada di Desa Tambak, ujarnya mengingatkan.

Kemudian lanjut Kharidon dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut banyak menimbulkan penyakit ISPA/gangguan sesak napas. Selain itu sekolah diliburkan, jalur penerbangan dibandara udara tidak bisa berfungsi, dan merugikan perekonomian masyarakat. Selain dampak tersebut apabila pelaku pembakar lahan tertangkap maka yang bersangkutan akan berhadapan dengan hukum dengan sanksi yang cukup berat, pungkasnya.

"Ya untuk itu saya Danramil 09/Langgam mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat desa tambak agar sama-sama menjaga supaya tidak sampai timbul karlahut khususnya di Desa Tambak," tuturnya.

Selain mengingatkan juga jangan buang puntung rokok sembarangan pada saat bekerja di ladang apa lagi di tanah gambut, saling mengingatkan agar tidak membakar pada saat membuka atau membersihkan lahan. Segera melaporkan kepada Babinsa apabila melihat atau menemukan titik api atau titik asap, tegas Kapt Arh Kharidon Setio. (Gun R)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar