Daerah

Kecamatan Pangkalan Kuras Gelar Rakor Kades, Bahas Pembangunan dan Karhutla

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kepala Desa se-Kecamatan Pangkalan Kuras menggelar Rakor Kades, Kamis (23/1) di Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau.

Sebelum Rakor ini dimulai, terlebih dahulu diawali dengan senam sehat yang diikuti oleh ibu PKK dan peserta Rakor Kades se-Kecamatan Pangkalan Kuras, kata kades Terantak Manuk, Bakri.

Dilanjutkan Bakri tujuan Rakor Kepala Desa ini adalah untuk membahas pembangunan desa selain itu juga menjalin hubungan silahturohim antar sesama Kepala Desa di Kecamatan Pangkalan Kuras," pungkasnya.

Kemudian menariknya kegiatan Rakor kepala Desa ini diisi dengan kegiatan sosialisasi Dana Kur dari BRi Cabang Pangkalan Kerinci dan sosialisasi Narkoba dari BNN Kabupaten Pelalawan.

Kasi  ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Hendrison, SS,.M.Pd mewakili Camat Pangkalan Kuras kepada wartawan menyampaikan bahwa Rakor Kepala Desa ini dilaksanakan rutin setiap bulan sekali disetiap Desa di kecamatan Pangkalan Kuras.

Selain itu pembahasan dalam rapat koordinasi ini juga membahas  teknis bagaimana penanganan Karhutla diwilayah Kecamatan Pangkalan Kuras dan juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa dalam menggunakan anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa(ADD) agar benar-benar tepat sasaran, serta penyampaian laporan pertanggung jawaban  harus tepat waktu untuk tahun 2020 ini, pungkas Hendrison.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pangkalan Kuras, Babinsa, Lurah Sorek Satu, Ketua BPD Desa Terantang Manuk, Abdul Karim S.Pd.dan Kepala Desa Se- kecamatan Pangkalan Kuras. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar