Daerah

'Support' Pertanian, Anggota TNI Babinsa Koramil 09/Langgam Motivasi Petani Sayur Di Desa Makmur

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Sertu Gunawann Rianto selalu aktif melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) seperti halnya yang dilakukan saat melakukan kegiatan Komsos dengan salah satu masyarakat petani sayuran di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (2/1/2021).   

Sertu Gunawan Rianto yang akrab dipanggil mas gun ini kepada gardapos.com mengatakan bahwa kegiatan Komsos ini dilakukannya untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan bagi para petani agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sayur mayur, ungkapnya.

Kemudian jelas mas gun, umumnya di Desa Makmur ini dahulunya merupakan warga transmigrasi dengan berpenghasilan sebagai petani sawit dan hampir semua lahan di seputaran pekarangan rumah ditanami sawit, jadi jarang sekali ada petani yang mengganti tanaman sawit nya menjadi kebun sayur sayuran, pungkasnya.

"Tapi tidak dengan pak Sembiring yang merupakan warga baru di Desa Makmur ini yang mengganti tanaman sawit nya menjadi kebun sayur sayuran, dilahan yang baru di belinya yang ukurannya lebih kurang 1 Ha ini ada bermacam tanaman sayur yang di tanamnya, mulai dari cabe, jagung, kacang panjang, tomat, sawi dan timun," ujar mas gun.

Selaku Babinsa Desa Makmur Sertu  Gunawan Rianto mengharapkan dengan adanya warga seperti pak Sembiring ini, mau melakukan (bertani sayur, red) harusnya dapat menjadi motivasi bagi warga yang lain untuk melakukan hal yang sama sehingga kedepan bertambah banyak petani sayur di Desa Makmur ini sehingga dapat memenuhi kebutuhan sayur mayur bagi warga setempat bahkan dapat di jual keluar ke pasar pasar yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Selain itu juga selaku Babinsa, ia juga berpesan kepada pak Sembiring agar apa yang di tanam benar benar di rawat, di siram dan di pupuk agar mendapatkan hasil yang maksimal dan ini akan mengangkat perekonomian keluarga, sebutnya untuk pak Sembiring.

Kemudian ucapan terima kasih juga disampaikan pak Sembiring kepada Babinsa yang sudah mau berkunjung ke tempatnya, dan memang selama ini Babinsa sudah memotivasi dan men-support dirinya dalam hal bertani tanaman sayur mayur ini. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar