Daerah

Kapten Arh Kharidon Sito Danramil 09/Langgam Kodim 0313 KPR Sosialisasi Kesiapsiagaan Karhutla

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Danramil 09/Langgam, Kodim 0313/KPR, Kapten Arh Kharidon Sitio membahas terkait Penanggulangan Bencana Daerah dalam rangka efektivitas pelaksanaan tugas Camat se-Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan, Senin (9/12) dimana masyarakat dapat menerima dan memahami beberapa hal penjelasan tentang Karhutla.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 09/Langgam, Kapt Arh Kharidon Sitio sebagai narasumber untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Bandar Seikijang, adapun poin yang dibahas:
1. Kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan.
2. Penyebab kebakaran hutan dan lahan.
3. Dampak kebakaran hutan dan lahan.
4. Upaya penanggulangan Karhutla.
5. Timbulkan rasa tanggung jawab dalam mengatasi karhutla.
6. Utamakan pencegahan.
7. Libatkan partisipasi semua pihak sesuai dengan kapasitas masing masing.

Selain itu tampak hadir dalam kegiatan tersebut masyarakat Sei kijang lebih kurang 150 orang, Peltu D. Lumban Gaol Danpos Ramil 09/Langgam, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan, Babinkamtibmas se-Kecamatan, Pegawai kantor kecamatan, Pegawai kelurahan dan desa se-Kecamatan.

Kegiatan rapat koordinasi itu berakhir sekira pukul 11.30 WIB juga dihadiri sejumlah narasumber lain: Kapolsek Bdr sei kijang diwakili Iptu Rohman, Kepala BPBD Kabupaten Pelalawan, Hadi Penandio dan Camat Bandar Sikijang, Wazarman SE. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar