Sosbud

Pertemuan Ketua JMSI dan Ketua PWI Inhu Membahas Pembangunan Indragiri Hulu

Sumber Foto: JMSI INHU

GARDAPOS.COM, INDRAGIRI HULU - Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Hotli Maruli Sirait SE SH MM melakukan pertemuan khusus dengan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhu Kasmedi SAg, pertemuan mendadak tersebut membicarakan beberapa hal, diantaranya kolaborasi JMSI dan PWI ikut serta membangun Inhu.

Informasi yang berhasil dihimpun, ketua JMSI Inhu Hotli Maruli Sirait mengundang khusus ketua PWI Inhu Kasmedi Senin (15/7/2024) pukul 20.00 WIB, berbagai persoalan tentang kolaborasi JMSI dan PWI perlu dibangun untuk keikut sertaan dua organisasi konstituen Dewan Pers itu dalam membangun Inhu.

"Iya tadi kami melakukan pertemuan dengan ketua PWI Inhu, pertemuan itu tentang sinergitas organisasi perusahaan pers dengan organisasi wartawan, pertemuan ini bentuk sinergitas JMSI dan PWI untuk ikut serta membangun Inhu," kata ketua JMSI Inhu Hotli Maruli Sirait kepada wartawan.

Disampaikan Hotli, sejumlah pengurus JMSI Inhu ada terdaftar sebagai anggota dan pengurus di PWI Inhu. Sedangkan fungsi dua organisasi konstituen Dewan Pers tersebut berbeda, tapi tetap untuk mendukung kemerdekaan pers.

"JMSI ikut membangun ekosistem industri media siber berazas pancasila dan UUD 1945, kita membantu penguatan bisnis media siber di Inhu dan memperkuat kerja sama bisnis media," ujar Hotli.

Terpisah, ketua PWI Inhu Kasmedi dikonfrimasi menjelaskan, PWI Inhu terus melakukan penguatan kelembagaan dalam menghadapi perkembangan.

"Kita sudah melakukan rapat perdana dengan agenda penguatan kelembagaan PWI Inhu usai pelantikan pengurus," kata Kasmedi.

Kasmedi menyampaikan, dalam merealisasikan program PWI, yang terpenting adalah penguatan kelembagaan untuk merealisasikan program pengadaan kebun kelapa sawit untuk wartawan.

"Kita ada program kesejahteraan anggota PWI, program ini salah satunya pembuatan kebun kelapa sawit untuk wartawan. PWI akan kerjasama dengan pihak pihak," jelasnya.

Kasmedi juga mengucapkan terimakasih atas undangan ketua JMSI Inhu dalam melakukan sinergitas dan kolaborasi program untuk ikut serta membangun Inhu yang lebih baik lagi.

"Kita siap bersinergi dengan JMSI di Inhu," kata Kasmedi.

Pertemuan ketua JMSI Inhu dan ketua PWI Inhu di kantor JMSI Inhu, tampak di hadiri Zulpen Zuhri yang merupakan wakil ketua JMSI pusat, yang juga tercatat sebagai anggota PWI yang pernah menjadi ketua PWI Inhu Periode 2011-2014. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar