Sosbud

Audiensi HUT Ke-4, JMSI Riau Gandeng UIR Berkolaborasi Ciptakan Pers yang Berimbang dan Aktual

(Audiensi HUT ke-4 JMSI Riau ke Universitas Islam Riau, Selasa (19/3).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Universitas Islam Riau (UIR) yang dikenal dengan perkembangannya yang sangat pesat diantara Universitas di Indonesia, Selasa (19/3).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor UIR, Prof. Dr. H Syafrinaldi SH MCL, serta Wakil Rektor I, II, dan WR III serta beberapa pejabat universitas lainnya di ruang rapat Rektor UIR jalan Kaharuddin Nasution, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT JMSI ke-4 di Provinsi Riau. Ketua Panitia HPN dan JMSI, Novita Yahya MPd, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan JMSI kepada pihak universitas UIR.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Penasihat Pengda JMSI Riau, Dr. Syafriadi, menyampaikan bahwa perayaan HPN dan HUT JMSI ke-4 di Provinsi Riau akan dipusatkan di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis.

Sejumlah agenda telah disiapkan, termasuk kunjungan silaturahmi ke berbagai pihak seperti universitas, Forkopimda, dan tokoh masyarakat.

UIR, yang dipimpin oleh Prof. Dr. H Syafrinaldi SH MCL, diakui sebagai salah satu universitas yang mengalami perkembangan pesat. Berkat kepemimpinan yang visioner, UIR berhasil mencapai prestasi gemilang dan menjadi inisiator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) di Sumatera.

Saat ini, UIR menempati peringkat yang sangat baik di tingkat global, Asia, dan Indonesia. Dengan jumlah mahasiswa aktif mencapai 24 ribu, serta memiliki 22 guru besar, UIR menempati peringkat pertama di antara perguruan tinggi swasta lainnya.

Rektor UIR, Prof. Dr. H Syafrinaldi SH MCL, dalam sambutannya menegaskan komitmen universitas untuk menjadi yang terdepan di Asia. Dia juga menekankan pentingnya transparansi dan hubungan yang baik dengan media, serta mengapresiasi peran media dalam menjalankan profesinya.

Sejak kepemimpinannya dimulai pada tahun 2017, UIR telah meraih berbagai prestasi, termasuk meraih gelar doktor sebanyak 213 orang dan memiliki 22 guru besar. Prof. Dr. H Syafrinaldi berharap agar kerjasama antara UIR dan JMSI semakin erat demi kemajuan bersama di era digital ini.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh beberapa anggota JMSI lainnya seperti Syafriadi, Tunggu Achyar, Satria Utama Batubara, Novita Yahya, Efridelef, Yefrizal, Alvie Abidin, dan Indra Alin. Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan di bidang media di masa depan.

Dari Civitas UIR hadir Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, didampingi Wakil Rektor I Dr Syafhendry Rusli, Wakil Rektor II Dr Firdaus Abdul Rahman, Wakil Rektor III Dr Admiral, Kabag Humas dan Protokoler Dr Heri Setiawan.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar