Sosbud

Polres Pelalawan Gelar Silaturahmi Cooling System, Mewujudkan Pemilu Aman dan Damai di Kabupaten Pelalawan

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Guna membangun sinergitas Polri dengan Paguyuban yang berada di Kabupaten Pelalawan dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024, Polres Pelalawan Gelar Silaturahmi bersama tokoh Paguyuban di Kabupaten Pelalawan. Hal ini di lakukan dalam rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 dan membangun sinergitas Polri dengan Paguyuban- Paguyuban yang berada di wilayah Kabupaten Pelalawan.

Acara silaturahmi berlangsung di Rumah Pertemuan FPK atau Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pelalawan Jl. Sakura No.54 kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Selasa (12/12/2023) jam 20.00 Wib.

Silaturahmi di hadiri Kapolres Pelalawan, Akbp Suwinto, SH.S.I.K yang di hadiri sebanyak 44 Ketua dan tokoh paguyuban.

Turut hadir pada acara silaturahmi tersebut Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, S.E, Dandim 0313/KPR diwakilkan oleh Pabung Pelalawan DIM 0313/KPR,  Kapten ARH Sugiono, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan yang diwakili oleh Kordinasi Div Hukum dan Pengawasan Slamet Mulyono, Ketua Bawaslu  Andrizal, S. Sos,Camat Pangkalan Kerinci, Faisal, S.STP, Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Ridho Afalfa, S.STP., M. Si, Pejabat Utama Polres Pelalawan.

Dalam sambutannya Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto.SH.SIK Penyampaian Pesan Kamtibmas serta
Ucapan Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam Silaturahmi dalam rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 dan pembangunan Sinergitas Polri dengan Paguyuban di wilayah Kabupeten Pelalawan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua FPK Kabupaten Pelalawan dan seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada acara silaturahmi cooling system pemilu damai tahun 2024 guna membangun Sinergitas Polri dengan Paguyuban di Kabupaten Pelalawan.

Harapan ke depan dengan pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini, dapat lebih meningkatkan toleransi diantara keberagaman Ras, Suku yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan, ungkapnya.

Di tambahkannya, "beberapa program yang telah Polres Pelalawan laksanakan seperti Subuh Harmoni, Minggu Kasih merupakan langkah-langkah Preemtif yang di laksanakan guna menciptakan Sinergitas Polri dengan masyarakat, upaya pendekatan terhadap masyarakat dalam rangka penciptaan cooling system Pemilu Damai 2024.

Hal ini dapat terwujud,  jika kita semua peranan aktif dari para Forkopimda terutama seluruh Elemen Masyarakat dalam mendukung upaya Penciptaan Suasana Sejuk, Damai dan Harmonis dalam Pemilu 2024.

Untuk itu Saya berharap kepada seluruh Paguyuban yang ada di kabupaten Pelalawan dapat mendukung penciptaan Cooling system dan menentang Upaya-upaya Provokatif yang dapat menganggu Proses Pemilu Damai 2024 seperti Anti Berita Hoax, Politik Identitas, Propaganda, penyebaran Issue Negatif, serta mawas diri dan bijak dalam menggunakan Medsos, pilihan boleh berbeda, warna boleh berbeda, pimpinan boleh juga berbeda namun diharapkan tetap menjaga kondusifitas Pemilu 2024, tutup Suwinto, SH.SIK.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, S.E
menyampaikan harapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Pelalawan bahwa selama pelaksanaan Kampanye, dapat secara bersama dapat menjaga Kondusifitas Suhu Politik, meski Pilihan dan visi misi berbeda jangan dijadikan Polemik yang dapat menimbulkan gesekan terhadap sesama.

Gelorakan aksi Anti Berita Hoax, Politik Identitas, Propaganda, penyebaran Issue Negatif, dll guna menjaga Suhu Politik selama Pemilu 2024.

Di Kabupaten Pelalawan ini terdapat ke aneka ragaman suku Budaya dan Etnik, hal ini merupakan Aset Penting dan cerminan Indonesia Mini. Jadikan hal tersebut sebuah kekuatan yang solid untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, sejuk dan damai.

Ketua FPK kabupaten Pelalawan H.T.Nahar turut menyampaikan "sebanyak 44 Paguyuban yang berada di kabupaten Pelalawan mendukung sepenuhnya terciptanya pemilu damai tahun 2024 di Kabupaten Pelalawan", tutup H.T.Nahar.**

 

(zal)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar