Sosbud

Turut Serta Motivasi Kebersamaan Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Goro Bersama Perguruan Silat Setia Hati

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Aktifitas hari libur merupakan hari dimana banyak warga yang memanfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar rumah bahkan dilingkungan RT masing-masing begitu juga yang dilakukan oleh adik-adik dari Perguruan Silat Setia Hati Pangkalan Kerinci, Minggu (26/1) bersama Babinsa Serda Gunawan Rianto melaksanakan kegiatan bersih-bersih "pungutin" sampah plastik di kiri dan kanan jalan poros serta membersihkan sampah dilokasi pemakaman umum di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Babinsa Serda Gunawan Rianto mengatakan bahwa kegiatan seperti ini jarang-jarang dilakukan dan merupakan salah satu kegiatan yang harus kita contoh karena adik-adik dari perguruan silat ini begitu perduli terhadap lingkungan desa dimana tempat mereka berlatih. 

"Ya karena itu selaku Babinsa saya sangat mendukung kegiatan ini dan ikut bersama sama dengan adik adik perguruan silat ini melakukan kegiatan bersih-bersih ini dan semoga kehadiran Babinsa ditengah tengah mereka menjadi motivasi buat adik adik perguruan silat Setia Hati, ungkap Gunawan.

Kemudian sambung Mas Joko selaku Ketua Perguruan Silat Setia Hati Desa Makmur mengatakan tujuan dari kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk melatih rasa keperdulian terhadap lingkungan, bersosialisasi dengan warga dilingkungan dan perduli terhadap kebersihan, dan terima kasih kepada Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr yang sudah bersama sama melaksanakan kegiatan ini, pungkasnya. (*/gp.3)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar