Lingkungan

Dihimbau Kenderaan Berat Tidak Masuk Melintasi Jalan Pemda di Kelurahan Langgam

Kondisi Jalan Pemda di Kelurahan Langgam terdampak Banjir, Minggu (10/12).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Ketinggian air sungai Kampar di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai meluap melintasi akses jalan aspal sekitar 100 meter dari simpang jalan Pemda menuju kelurahan langgam. Demikian hal ini disampaikan Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat, sekira pukul 17.30 WIB, Minggu (10/12/2023) usai meninjau langsung dititik lokasi banjir.

Menurutnya air banjir naik terus sehingga melintasi di atas jalan aspal menuju Kecamatan Langgam.”Kondisi air Sungai Kampar terus naik dan ditambah curah hujan yang tinggi,” pungkas Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat kepada wartawan (10/12).

" Ya, banjir mulai meninggi terjadi pada hari Minggu 10 Desember kemarin sekitar pukul 16.00 WIB dan sampai sekarang, diperkirakan air banjir semakin dalam ke depan." ungkapnya.

Kemudian Datuk Engku Raja Lela Putra Wan Ahmat menyebutkan, luas jalan yang dilintasi banjir sepanjang 100 meter, dan melarang kendaraan berat masuk dalam kondisi jalan dalam keadaan banjir untuk melintasi ke Kecamatan Langgam karena dalam kondisi banjir. ”Kita menghibau kepada kendaraan berat untuk tidak masuk dulu ke Kecamatan Langgam karena banjir dan untuk menjaga jalan supaya tidak rusak,” ujarnya.

Kemudian juga dari pantauan wartawan ini di Kelurahan Langgam saat ini kebun kelapa sawit warga telah banyak terendam air banjir. Puluhan hektar kebun kelapa sawit warga yang baru siap tanam telah terendam air banjir.

 

(07r)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar