Sosbud

Perkuat Komitmen Berorganisasi Akan Ada Resuffle di JMSI Riau

(Ist).

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Pasca Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau pada hari Sabtu 23 September 2023 lalu di Hotel Dharma Utama Pekanbaru, dimana telah menghasilkan beberapa putusan penting pada penguatan bisnis dan kerjasama antar lembaga yaitu perlunya dilakukan pertukaran posisi antara anggota tim (resuffle struktur kepengurusan, red) serta menambah lembaga baru yang bergerak dalam bisnis di tubuh JMSI Riau.

Demikian keterangan ini disampaikan Ridha M Haztil Sekretaris JMSI Riau, Kamis (5/10/2023) di Sekretariat JMSI Riau Jalan Tengku Bey Pekanbaru usai rapat yang dipimpin Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia, didampingi Ketua Dewan Pakar DR Eka Putra Nazir dan anggota pengurus yang lain. Poin-poin terkait resufle dalam kepengurusan JMSI Riau itu diputuskan dibentuknya tiga direktur, yakni Direktur Koperasi, Direktur Pendidikan dan Direktur Kerjasama Antar Lembaga.

"Dengan penambahan tiga kelembagaan ini akan semakin menguatkan tentang bisnis yang dapat meningkatkan kesejahteraan anggota JMSI Riau. Kedepan, tiga lembaga ini akan berkolaborasi dengan empat Wakil Ketua yang telah ada sebelumnya pada struktur kepengurusan," kata H Dheni Kurnia.

Kemudian ditambahkan Fakhrunnas dalam rapat ini juga diputuskan tentang meniadakan beberapa bidang, untuk menghindari ketimpang tindihan program kerja.

"Ada yang penting juga dilakukan, sebelum perubahan SK JMSI Riau ini dikirimkan ke JMSI Pusat, sebelumnya perlu disurati pengurus yang ada terkait komitmen di dalam berorganisasi. Sebab berkaca pada kegiatan yang telah dilaksanakan, banyak pengurus tidak hadir. Jika perlu dilakukan penandatanganan fakta integritas, agar dapat dilihat komitmen mereka terhadap organisasi," pungkas Wakil Ketua Pendidikan, Kebudayaan dan Literasi Fakhrunnas MA Jabbar.

Lanjut Fakhrunnas menegaskan, perlunya komitmen ini mengingat tahun-tahun mendatang akan banyak program-program untuk anggota. Terutama yang berkaitan dengan bisnis, kerjasama dan pendidikan.

 

(asp).


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar