Nasional

Lagi Lagi! Pemerintah Pelalawan Diminta Warga Serius Tingkatkan Jalan Koridor PT RAPP KM 1 - 9

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan diminta warga Desa Rantau Baru serius untuk mengurus peningkatan pembebasan jalan Koridor PT. RAPP KM 1 sampai KM 9, karena saat ini masyarakat menilai belum terlihat upaya signifikan untuk ditingkatkan statusnya.

Sebagaimana pengamatan warga Desa Rantau Baru Arjulis (9/6), bahwa pembebasan dan pembangunan jalan tersebut mesti segera dilaksanakan secepatnya, karena akses jalan yang di kuasai oleh PT. RAPP ini adalah satu satunya akses bagi pengguna jalan, khususnya masyarakat Pelalawan menuju ke RSUD Selasih, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, SMAN 2 dan Kantor Kejaksaan Negeri merasakan ketidaknyamanan karena kondisi jalan kriting, berlubang, dan berdebu.

"Seharusnya Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan juga parlemen daerah serius melayani keluhan serta aspirasi rakyat untuk melakukan pembebasan atas jalan Koridor yang selama ini di kuasai oleh PT. RAPP, apalagi kondisi saat ini sangat memperburuk Keindahan dan kebersihan Kota Pangkalan Kerinci yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Pelalawan yang mana kalau musim penghujan menyebabkan jalan berlumpur dan berdebu," ungkap Arjulis yang juga selaku Bendahara Deputi 1 (Satu) Indonesia, LSM Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara (LSM KPKN).

Kemudian reaksi serupa juga disampaikan Kepala Desa Rantau Baru, Anton. Menurutnya peningkatan "pembangunan jalan poros yang dikuasai PT RAPP ini tentu berdampak positif bagi kehidupan masyarakat sekitar, khususnya dalam percepatan roda ekonomi masyarakat.

"Setidaknya membuka isolasi untuk meningkatkan daya hidup masyarakat di berbagai bidang, terutama di bidang pendidikan, perekonomian," pungkas kepala Desa Rantau Baru.

Tidak rahasia umum lagi, dimana selama beberapa tahun kondisi jalan tersebut sangat rawan dilalui apalagi postur jalannya kriting, berlubang, berdebu dan licin saat hujan tiba, sehingga menghambat kegiatan masyarakat di berbagai bidang.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar