Lingkungan

Jalur Pipa Gas PT EMP di Sei Gemuruh Langgam Jadi Sorotan Warga

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Jalur pemasangan pipa gas PT EMP di lingkungan wilayah Kelurahan Langgam, tepatnya di Jembatan Sei Gemuruh dari informasi warga saat pantauan gardapos dilapangan, Senin pagi (13/3/2023) yang sedang dikerjakan pihak subkontraktor yakni PT Indolas menjadi sorotan masyarakat setempat.

Sorotan itu diketahui terkait tanah kaki penyangga jembatan sei gemuruh yang tidak ada lagi dan dikhawatirkan jembatan bisa rubuh.

Sebagaimana disebutkan M. Harlis, S.Sos Lurah Langgam, bahwa jembatan sei gumuruh ini kemarin ada kaki tanah penyangganya, tapi setelah ada pemasangan pipa gas oleh subkontraktor yakni PT Indolas itu tidak ada lagi.

"Makanya kami minta kaki tanah penyangga jembatan itu dikembalikan lagi seperti semula, karena jembatan ini dikhawatirkan rubuh." kata pak Lurah.

Jembatan Sei Gemuruh yang dibangun pada tahun 2014-2016 (sebagaimana tampak pada gambar, red) ini adalah akses jalan terdekat masyarakat Kelurahan/Kecamatan Langgam yang beraspal menuju Ibukota Pelalawan yakni Pangkalan Kerinci via akses jalan PT RAPP jalan poros langgam.

Kemudian lanjut Lurah Langgam mengungkapkan, bahwa pada waktu pertemuan dengan pihak Dinas PUPR sebelumnya, kami sepakat untuk melakukan tinjauan dilapangan hari ini (13/3) bersama PT Indolas bersama sama dengan pihak PPD, Pemerintah Kelurahan Langgam, LPM dan RT/RW dimana titik kumpulnya ya di jembatan Sei Gemuruh ini.

Setelah sekian lama menunggu kedatangan Dinas PUPR yang katanya masih dari arah Pekanbaru menuju lokasi pertemuan yang sudah disepakati awan hitampun menyelimuti kami, dan benar setibanya pihak PUPR di lokasi tak lama berselang hujan deras pun menghujami kendaraan kami, pertanda kami harus melanjutkan perjalanan pulang kembali, sambil menunggu perkembangan informasi selanjutnya. (gpc)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar