Hukrim

Viral! Kasus Penganiayaan Pelajar Pelalawan di Laga Futsal Pekanbaru, Kadispora Riau: Kita Bukan Pihak Penyelenggara Turnamen Itu

Kadispora Provinsi Riau, Boby Rachmat, S.STP, M.Si (Foto.Ist)

GARDAPOS.COM, PEKANBARU - Terkait pemberitaan peristiwa tindak kriminal pengeroyokan siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan yang viral diruang publik, dikeroyok saat laga futsal hingga mengalami geger otak. Hal itu telah menjadi perhatian khusus masyarakat Riau.

Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Riau H Herman Maskar S.Pd, M.Si, kepada wartawan, Rabu (1/3/2023) menyampaikan sangat menyesalkan atas kejadian tersebut.

"Saye sudah koordinasi dengan Ketua Dewan Pendidikan Riau, besok pagi saye langsung ke SMA 1 Pangkalan Kerinci. Selain itu, Dewan Pendidikan Riau besok akan menjumpai pihak panitia," kata Herman Maskar S.Pd, M.Si

Selain itu, terkait isi berita sebelumnya menyebutkan pertandingan futsal ini resmi, yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Riau dan Dinas Pendidikan.

Hal itu dibantah langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, S.STP, M.Si kepada wartawan mengatakan, bahwa Dispora hanya sebagai tamu undangan dalam acara pembukaan turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh SMK Hasanah Pekanbaru. Jelas bukan sebagai penyelenggara turnamen futsal tersebut. 

"Perlu kita luruskan bang, bahwa kita bukan sebagai penyelenggara turnamen futsal tersebut. Bahkan kita sudah sampaikan ke pihak Kepala SMK Hasanah untuk menyelesaikan persoalan tersebut," ujar Boby Rachmat, Rabu (1//3/2023) kemarin.

Tidak hanya sekedar prihatin saja lanjut Boby Rachmat menegaskan terkait kejadian itu jangan sampai terulang lagi, ini menjadi perhatian bersama, katanya.

"Saya mendoakan korban kembali sehat dan bisa kembali ke sekolah seperti sedia kala, Aminn" ujar Kadispora mendoakan korban.

Sebagai informasi, korban penganiayaan yang bernama Afif siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar