Daerah

Patroli Dialogis, Personil Polsubsektor Pelalawan Himbau Warga Tertib Berlalu Lintas

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas terus digaungkan personil Polsubsektor Pelalawan pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan, Kamis (14/7/2022) di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan.

Demikian Bripka Heruzan Nurza menyampaikan himbauan pada pengendara sepeda motor pesan-pesan Kamtibmas terkait tertib berlalu lintas.

Lanjutnya, sosialisasi ini lebih menekankan perilaku disiplinan pada pengguna kendaraan agar menggunakan helm dan patuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, ungkapnya.

"Himbauan ini agar masyarakat sadar, disiplin dan bisa menjadi contoh teladan ataupun pelopor tertib berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti halnya selalu menggunakan helm standar SNI diwaktu mengendari kendaraan bermotor roda dua maupun selalu mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dijalan raya." ujar Bripka Heruzan.

Heruzan menegaskan, sosialisasi ini bukan semata untuk kepentingan pihak kepolisian, namun demi keamanan dan keselamatan si pengendara itu sendiri. Apabila masyarakat sudah tertib berlalu lintas diharapkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa dicegah, katanya.

Mematuhi tata tertib berlalu lintas itu penting, banyak sebab kecelakaan terjadi  salah satunya melakukan pelanggaran. Maka itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutup Bripka Heruzan Nurza.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar