Daerah

Silaturahmi, Kapolres Pelalawan Perkenalkan Jajarannya yang Baru Pada Pertemuan Bersama Tokoh Masyarakat Pelalawan

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Silaturahmi sebagaimana budaya masyarakat Melayu Nusantara, khususnya di Pelalawan, Riau adalah bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, sebagian besar institusi dan masyarakat terus menggalakkannya.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Thariq SIK dan jajarannya hari ini, Selasa (12/7/2022) di Pangkalan Kerinci untuk yang kedua kali nya kunjungi salah satu rumah tokoh masyarakat Pelalawan, H. Tengku Kamaruzzaman yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pelalawan pada pukul 09.30 wib dalam rangka silahturahmi memperkenalkan jajarannya yang baru akan ditugaskan maupun yang lama yang masih menjabat.

Guntur memperkenalkan jajaran yang baru yakni Waka Polres dan Kasat Intelkam. Waka Polres Pelalawan yang baru Kompol Antoni Lumban Gaol dan Kasat Intelkam AKP Rudi Nababan besok (23/7) akan Sertijab menggantikan AKP Soehermansyah, S.H.

Selain itu Kapolres Pelalawan juga memperkenalkan jajarannya kepada tokoh masyarakat seperti, Kasi Humas, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kabag SDM, Kasi Propam, Kasikum, Kasi Bimas, Kasipem, Kasat Reskrim, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Tahti, dan Kabag Log.

Kapolres Pelalawan mengatakan, terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama kurun waktu saya menjadi Kapolres lebih kurang 7 bulan berjalan, situasi kondusif di Pelalawan. Tanpa bapak-bapak, polisi tidak akan bisa membuat kondisi kondusif,” ungkapnya.

“Silahturahmi semacam ini terus-menerus kita galakkan,” pungkas Guntur.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan, hadir Ketua MKP Drs. H. Marwan Ibrahim yang juga mantan wakil Bupati Pelalawan, H Zamhur, H Zukifli, S.Ag, Wirman SPd, Ustadz Kiamudin, Saniman, SE dari FPK, Ibrahim Thalib, Ismet Aini, IPHI Pelalawan, H Tengku Tahar dari MKP, H Awaluddin dari MKP, Simatupang, H. Atan Maharani, H. Ardi, dan Abu Jazid dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua MKP dalam sambutannya mengatakan bahwa,”Silaturahmi ini kami sangat mendukung sekali. Semakin sering kita lakukan ini dengan Kapolres Pelalawan akan menimalisir masalah ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. Apalagi sebentar lagi Riau termasuk Pelalawan menghadapi tahun politik,” ungkap Marwan Ibrahim.

Pertemuan ini juga dilakukan dialog, curhat tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan terhadap masalah sosial kemasyarakatan di Kabupaten Pelalawan. Berbagai pertanyaan disampaikan kepada Kapolres, baik masalah tanah urukan, maupun masalah narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. (*/Sep)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar