Hukrim

Kapolres Pelalawan Pimpin Sertijab Kasat Intelkam, Kapolsek Kerumutan dan Pangkalan Kuras

Sertijab Pejabat di lingkungan Polres Pelalawan, Rabu (13/7) di Mapolres Pelalawan.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kapolsek Pangkalan Kuras dan Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan, Rabu (12/7/2022) berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB di Halaman Apel Mapolres Pelalawan.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kasat Intelkam dari AKP Soehermansyah S.H kepada AKP Rudi Nababan, S.H., M.H yang sebelumnya di Bidhumas Polda Riau. Sementara AKP Soehermansyah, S.H akan melaksanakan tugas baru di Ditintelkam Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Agustinus Chandra Pietama, S. IK, M. Si kepada Kompol Alwis Saldi.

Kemudian Kapolsek Kerumutan, Ipda Kanzi Fathan, S.Tr.K kepada Ipda Edi Winoto, S.H.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK, dengan Perwira Upacara, Kasikum, AKP Arinal Fajri, SH dan Komandan Upacara, Kanit Reskrim Polsek Kerumutan, Ipda Menara, SH. Peserta upacara terdiri dari pejabat utama Polres Pelalawan dan para Kapolsek serta para perwira dan perwakilan personel.

Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara, dan penandatanganan naskah berita acara serahterima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas.

Kapolres Pelalawan dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," kata Guntur M. Tariq.

Kapolres Pelalawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas di tempat yang baru.

"Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru," ungkap Kapolres.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Teluk Meranti dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (*/Sep)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar