Daerah

Bripka Heruzan Nurza: Kondisi Embung Desa Delik Baik

(Ist).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pelalawan, Jajaran Polres Pelalawan dalam kegiatan patroli rutinnya lakukan pengecekan kondisi 'embung/kanal bloking dan sumur akhlag' untuk memastikan kondisinya masih baik atau perlu untuk dilakukan perbaikan. Hal ini dilakukan agar pada saat terjadinya kebakaran, tim tidak kewalahan untuk mencari sumber air. Demikian Kasubsektor Pelalawan, Iptu Legito, Sabtu (11/6/2022) menjelaskan.

"Kegiatan tersebut adalah bentuk upaya pencegahan terjadinya Karhutlah." kata Kasubsektor Pelalawan.

Bripka Heruzan Nurza selaku Bhabinkamtibmas Desa Delik yang melaksanakan kegiatan mengatakan, bahwa Desa Delik memiliki embung dan sumur 'Akhlag' yang berguna sebagai sumber air pada saat penanganan kebakaran dimana kondisi dalam keadaan baik, katanya.

Selain melaksanakan pengecekan kondisi ketersediaan air, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan sosialisasi pencegahan terjadinya Karhutlah sambil berpatroli ketempat rawan kebakaran serta menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar