Daerah

Wujud Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 09/Lgm Kodim 0313/Kpr Bantu Warga Rehap Musholla

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Hari Minggu merupakan hari dimana warga sering memanfaatkan waktu untuk melakukan kegiatan gotong royong dilingkungan tempat tinggal mereka, hal ini yang membuat Babinsa Desa Makmur, Serda Gunawan Rianto, Minggu (22/12) ikut bersama-sama warga binaa melaksanakan kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga RT 03 RW 03 Dusun Barat Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan-Riau.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memperbaiki Musholla Al-Hikmah dengan mengganti beberapa seng yang bocor dan plafon yang rusak, ujar Gunawan.

"Rehap musholla ini merupakan swadaya masyarakat yang ada dilingkungan RT 03 RW 03 dimana rumah ibadah merupakan Infrastruktur yang sangat penting bagi masyarakat desa, sebagai sarana untuk menjalankan syiar agama islam serta menjalankan kegiatan keagamaan lainnya." pungkas Gunawan.

Kemudian lanjutnya campur tangan Babinsa dalam ikut membantu masyarakat sangatlah memiliki arti bagi masyarakat tersebut, karena dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah warganya akan menambah semangat dan motivasi bagi warga yang melaksanakan kegiatan gotong royong, sehingga kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan tersebut dapat berjalan dengan baik, dan sesuai dengan harapan masyarakat, ujarnya.

Sebagai seorang Bintara, bertanggung jawab terhadap pembinaan desa, serta turut berpartisipasi terhadap desa binaan dan ikut peduli terhadap situasi yang ada di masyaraka, seperti melakukan kegiatan goro bersama masyarakat, sambung Serda Gunawan Rianto.

Selanjutnya Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR, Serda Gunawan Rianto mengungkapkan bahwa, sebagai Babinsa harus mengetahui apa permasalahan yang timbul di masyarakat terutama di wilayah binaannya. Dengan kegiatan goro inilah salah satunya kita akan mengetahui itu dan juga merupakan wujud pelaksanaan dari Metoda Pembinaan Teritorial yang dilaksakan oleh Satuan Komando Kewilayahan dalam membantu masyarakat untuk percepatan pembangunan di desa binaan. 

"Dan Babinsa merupakan unsur pelaksana dari satuan Komando kewilayahan merupakan mitra dekat dari warga masyarakat yang ada di wilayah desa binaan masing masing," jelasnya.

Dengan demikian mudah-mudahan masyarakat akan memberikan apersiasi kepada aparat TNI dan masyarakat masih saling bekerjasama dalam segala bidang, sehingga bisa terjalin tali silaturahmi dan terus terjaga rasa persatuan dan persaudaraan, harap Serda Gunawan Rianto. (*/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar