Daerah

Sosialisasikan Bahaya Karhutlah, Polsubsektor Pelalawan: 'Kami Terus Optimalkan Kegiatan Pencegahan'

(Ist)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Personel Polsubsektor Pelalawan Jajaran Polres Pelalawan hingga saat ini terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah hukumnya, yakni dengan upaya menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan karhutlah, Jumat (8/4/2022) di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan.

Demikian disampaikan Kasubsektor Pelalawan, Iptu Legito melalui pelaksana kegiatan personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan, Bripka Heruzan Nurza, (8/4) kepada gardapos.com

Dalam sosialisasi tersebut tegas disampaikan Bripka Heruzan Nurza kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam, dan membagikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar.

Kemudian sambung Kapolsubsektor Pelalawan, Iptu Legito mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Heruzan Nurza tersebut adalah arahan darinya, dan tidak hanya Personil Piket Yanmas saja yang melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Karhutlah tersebut, katanya.

"Ya seluruh personil dan Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran Polsubsektor Kecamatan Pelalawan turut melaksanakan sosialisasi, ini adalah bentuk upaya yang dilakukan Polri dalam hal pencegahan Karhutlah". ungkap Iptu Legito.**


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar