Daerah

Pembangunan Taman Hutan Kota Rohil Sudah Dimulai,Suwandi, S.Sos: Dijadwalkan Selesai Agustus 2020

Istimewa

GARDAPOS.COM, ROKAN HILIR - Sejumlah proyek di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir sudah mulai berjalan yakni kegiatan pembangunan taman hutan kota.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menata keasrian hutan kota di Bagansiapiapi melalui program pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung di dalam kompleks hutan kota yang berlokasi di kilometer 4 Kota Bagansiapiapi bersebelahan dengan kantor BPBD (Badan Penanggulan Bencana Daerah) Rohil.

Kepala Dinas DLH Rohil Suwandi, S.Sos, Selasa (28/4/2020) mengungkapkan telah memulai melaksanakan tiga kegiatan sekaligus dalam satu lokasi:
1. Pembangunan pelataran hutan kota,
2. Pembangunan/penimbunan fasilitas hutan kota, dan
3. Pembangunan pagar hutan kota yang berlokasi di hutan kota Bagansiapiapi.

Lanjut Suwandi kegiatan penataan hutan kota tersebut dilansir dari media mandiripos (28/4) menyebutkan bahwa sepenuhnya menggunakan anggaran APBD Rohil tahun 2020. Namun ia tidak rinci menyebutkan berapa pagu anggarannya yang dijadwalkan akan selesai pada bulan Agustus 2020 ini, katanya.

“Pekerjaan sudah berjalan dan 
"Keseluruhan kegiatan sudah berjalan dan pekerjaan harus selesai dalam waktu 4 bulan ini,“ pungkasnya.

Kemudian lanjutnya untuk kegiatan lainnya yang bersifat fungsional kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun depan tahun 2021, katanya.

Suwandi berharap pekerjaan ini lancar tanpa halangan yang berarti dan bisa difungsikan sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, ungkapnya.

Melihat keseriusan pihak DLH Rohil dalam menjalankan program ini mendapat apresiasi penggiat hukum dan lingkungan dari Formasi Riau Dr. Muhammad Nurul Huda, S.H,.M.H, anak Negeri Rokan Hilir, Rabu (29/4) kepada gardapos menjelang sahur mengatakan bahwa menghijaukan “tanah yang telantar” ditengah kota itu perlu. terlebih ditengah kota. Ini langkah yang baik dan peduli lingkungan yang dibuat oleh Pak Kadis Lingkungan Hidup Rohil Suwandi, ujarnya. (*/red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar