Daerah

Dukungan Suksesnya TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR Babinsa Koramil 09/Langgam Komsos Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa sangat lah besar dan kompleks, seperti dimasa Pandemi Covid-19 ini Babinsa juga harus mensosialisasikan program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19 kepada warga binaan, demikian disampaikan Peltu Kesmiyarto kepada gardapos.com, Jumat (26/3) dalam rangka dukungan suksesnya TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR yang masih berlangsung di Kabupaten Rohul.

Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Peltu Kesmiyarto yang melaksakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat guna mensosialisasikan serta mengajak untuk ikut mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Langgam adalah dalam rangka mengurangi angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah binaannya.

" Ya Komsos ini dalam rangka mengajak peran serta masyarakat untuk menyukseskan program Pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19," kata Peltu Kesmiyarto.

Kemudian sambungnya bahwa saya sendiri sudah disuntik Vaksin aman dan halal, tak perlu ragu, ucap nya kepada masyarakat sekaligus menghimbau agar seluruh masyarakat agar mau di suntik Vaksin, ini guna memotivasi warga yang lain agar tidak ada keraguan untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 berikutnya, kata Kesmiyarto.

Yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah banyak beredar dimedsos dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

“Namun semua berita tak benar tentang vaksin tersebut, teman-teman Babinsa telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi” ungkap Peltu Kesmiyarto lagi.

Kepada warga masyarakat tak perlu lagi ada keraguan, vaksin ini dapat membantu kita meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Virus Covid-19 dan ini juga dijamin Aman dan Halal.

Kendati setelah di Vaksin kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak selalu mencuci tangan, dan paling penting jauhi kerumunan, pungkasnya.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar