Daerah

Sukseskan TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 09/Langgam Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Larangan Membakar Hutan dan Lahan

Istimewa.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Untuk menjaga wilayah binaan tetap aman dari kebakaran hutan dan lahan disamping rutin melakukan patroli, sosialisasi juga terus dilaksanakan. Demikian disampaikan Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Agustiar kepada gardapos.com, Minggu (14/3/2021).

Koptu Agustiar mengatakan bahwa, dirinnya selalu menyempatkan diri melaksanakan Komsos guna mensosialisasi tentang bahaya karlahut serta menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ini disampaikan Koptu Agustiar saat melakukan Komsos sekaligus  dalam rangka mendukung Suksesnya TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR dengan warga binaannya di Desa Pangkalan Gondai Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Banyak kasus yang di temukan bahwa kebakaran lahan tidur yang terjadi akibat ulah dari masyarakat itu sendiri, dikarenakan membuka lahan dengan cara membakar karena dianggap sangat mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang besar. Akan tetapi mereka seakan akan tidak perduli dengan dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Masyarakat sebenarnya paham akan hal itu, tetapi karena memikirkan biaya untuk membuka lahan itu besar makanya tidak menghiraukanya, ungkap Koptu Agustiar. 

Dengan situasi seperti sekarang cuaca panas dan jarang turun hujan  kesempatan tersebut di gunakan utuk membuka lahan dengan cara yang mudah dan hemat biaya. 

Mudah mudahan dengan adanya Babinsa selalu mengingatkan dan menghimbau seperti ini dapat membuat masyarakat berpikir dan menyadari bahwa kepentingan sendiri akan membawa dampak yang besar untuk orang banyak. Tutup Koptu Agustiar.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar