Daerah

Babinsa dan Babinkamtibmas Laksanakan Komsos Cegah Karhutla Untuk Suksesnya Pra TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR

Istimewa. Komsos bersama TNI dan Polri cegah Karhutla di Pelalawan, Sabtu (27/2/2021).

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - TNI bersama Polri terus berupaya mensosialisasikan tentang bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat terutama warga yang memiliki kebun dan lahan. Demikian disampaikan Koramil 09/Langgam melalui Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Syamsul Firmansyah dan Bhabinkamtibmas Bripka Riki bersama melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Sabtu (27/02/2021).

Sosialisasi ini disampaikannya kepada warga binaanya dalam mengantisipasi kewaspadaan dalam menghadapi musibah karhutla pada musim kemarau yang ada terjadi saat ini, katanya.

"Kegiatan kali ini juga masih dalam rangka ikut menyukseskan kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR di wilayah Kabupaten Rohul, dan Komsos ini difokuskan untuk mensosialisasikan tentang bahaya dan dapak Karhutla, khususnya di wilayah rawan titik api yang sering membuka lahan dengan cara membakar," kata Koptu Syamsul Firmansyah.

Dia juga mengingatkan warga agar jangan sekali-kali melakukan pembakaran dengan sembarangan karena bisa merusak lingkungan. Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, maka dari itu perlu dilakukan antisipasi bersama masyarakat setempat supaya hal tersebut tidak terjadi di wilayah Desa Kuala Terusan.

Sosialisasi ini memiliki tujuan yang jelas agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara TNI dan Polri pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan karhutla.

"Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya serta akibat yang ditimbulkan bagi kehidupan manusia," jelasnya.

Himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan dan Lahan khususnya di wilayah Kuala Terusan. Pungkas Koptu Syamsul Firmansyah. []


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar