Sosbud

Hibah Gedung Kantor Polsubsektor Pelalawan Dari PT RAPP, Kapolda Riau Apresiasi Bantuan

Kapolda Riau resmikan Gedung Polsubsektor Pelalawan hibah dari RAPP, Rabu Siang (11/11/2020) di Desa Lalang Kabung. (Foto Corcom RAPP)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M Si mengapresiasi bantuan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah membangun gedung kantor Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Pelalawan yang berlokasi di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan kepada Polres Pelalawan. Demikian dalam rilis Corcom PT RAPP Budi Firmansyah kepada gardapos.com, Rabu (11/11/2020) di Pangkalan Kerinci.

Kehadiran Kapolda Riau Irjen Pol Agung pada saat serah terima hibah bangunan dan lahan Kantor Polsubsektor seluas 4.997 meter persegi tersebut sekaligus  meresmikan pemakaian gedung Polsubsektor Pelalawan, jelas Budi.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri Bupati Pelalawan HM Haris, Wakil Bupati Drs. H. Zardewan beserta Forkompinda dan jajaran Pemkab Pelalawan, sekaligus dilakukan penyerahan bantuan kendaraan roda dua untuk operasional bantuan Pemkab Pelalawan untuk seluruh Babinkamtibmas Polres Pelalawan.  

Menurut Kapolda, RAPP yang telah berpartisipasi memberikan suatu hal yang berarti, bukan hanya untuk kepolisian tapi juga masyarakat.  Menurutnya Subsektor Pelalawan ini bagian dari Sektor Bunut dimana tujuan pembangunannya bisa melayani lebih dekat dengan masyarakat. 

"Semua yang diberikan ini, akan kami pelihara dan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Kami ingin kehidupan di sekitar kantor ini bisa tentram dan damai serta perkembangannya bisa dirasakan oleh semua pihak," pungkas Irjen Pol Agung.

Selanjutnya Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK mengatakan selain kantor, Polsubsektor ini juga dilengkapi dengan rumah dinas dan mess. Ia menjelaskan dibangunnya gedung yang berlokasi di Desa Lalang Kabung ini dapat meningkatkan kinerja aparat kepolisian dan dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat serta sekaligus mengayomi masyarakat, katanya.

"Apresiasi kepada pihak PT RAPP atas bangunan hibah Polsubsektor Pelalawan ini. Kami akan tetap bersinergi untuk kemajuan masyarakat Pelalawan," ungkap AKBP Indra.

Kemudian Bupati Pelalawan, H.M Harris menyebut Pemerintah Daerah Pelalawan merasa terbantu dengan pembangunan gedung Polsubsektor ini sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepolisian dan masyarakat merasa aman, "semoga masyarakat bisa merasakan manfaat setelah adanya gedung ini," katanya. 

Diakhir sambutan Direktur PT RAPP, Mulia Nauli menjelaskan, bahwa pembangunan gedung ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk pihak kepolisian, masyarakat dan pemerintah. Dengan adanya pembangunan gedung ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

"Semoga ke depan Polsubsektor Pelalawan ini bisa naik tingkat menjadi polsek, dengan keberadaan Polsubsektor ini diharapkan dapat meningkatkan Kamtibmas di Kecamatan Pelalawan." ujar Mulia.[]


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar