Daerah

Prihatin Dampak Covid-19, UPZ PP IMRA Bantu Warga dan Ustadz Paket Sembako

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) bersama dengan Remaja Masjid Al Ghifari dan Ketua PP IMRA kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga dan ustadz-ustadz yang terkena dampak Covid-19 pada 12 April 2020 lalu di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

"Sebanyak 15 paket yang kita bagikan diseputaran perumahan GSA, Gang 2000, belakang lapangan bola Jalan Akasia, dan Jalan Pemda," ujar Welly Mairiko selaku Ketua UPZ IMRA.

Dampak wabah covid-19 ini sangat berpengaruh besar bagi perekonomian para ustadz-ustadz di Kabupaten Pelalawan. Biasanya menjelang lebaran banyak job yang datang silih berganti meminta para ustadz memberi tausiah keagamaan menjelang bulan ramadhan, pungkas welly.

"Ya tahun ini terasa sangat memprihatinkan karena dampak dari pandemic corona atau covid-19 ini, apalagi saat ini aturan pemerintah yang melarang untuk sementara waktu kegiatan-kegiatan keagamaan yang berkumpul ramai atau bergerombolan untuk mencegah merebaknya wabah Corona," ungkap Welly prihatin.

Kegiatan bagi sembako ini turut serta diikuti sejumlah Pengurus UPZ IMRA, Ketua Welly Mairiko, Wakil Ketua Abdul Hadi, Seketaris Tri Hadi Susilo, Wakil Sekretaris Harizur Rizki, Bendahara Beni Oktaria, Koordinator Anak Yatim dan Duafa Roni Agustian, Infokom M. Idris, Tim Amil Riska Indah Wulandari, Mulyadi, Dayat, dan Iman. "Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, semoga bantuan tersebut dapat meringankan saudara-saudara kita," tutup Roni Agustian kepada gardapos. (*/gp.1).


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar