Daerah

Ahmad Roni Fisipol UIR: Lawan Wabah Covid-19 Dengan Merangkul Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Desa Sungai Baru Inhil

GARDAPOS.COM, INDRAGIRI HILIR - Ahmad Roni Mahasiswa Fisipol UIR ditengah badai isu wabah Corona dunia saat ini dengan keyakinan ilmu, iman dan taqwa tetap semangat berjuang merangkul para pemuda dan tokoh masyarakat untuk terus melawan wabah Covid-19, tidak ada istilah berpangku tangan baginya untuk bangkit melawan isu wabah covid-19 dengan ilmu dan iman.

Alhamdulilah, pada hari ini Senin (30/3/2020) di Desa Sungai Baru, Indragiri Hilir semua lapisan masyarakat bisa bekerja sama melawan wabah Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disenfektan di pos kamling, rumah warga, dan tempat ibadah dan lainnya, ungkap Ahmad Roni.

"Semoga ini bisa bekelanjutan untuk melawan membasmi pandemi virus corona di bumi pertiwi", pungkasnya.

Selain itu ia bersama rekan rekannya tidak lupa juga membagikan hand sanitizer kepada semua masyarakat di Desa Sungai Baru, Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir dimasa jadwal perkuliahan yang masih diliburkan, namun bukan berarti tidak berbuat apa-apa, katanya.

"Ahmad Roni Ketum HMI Fisipol UIR ini tidak lupa, terus mensosialisasikan perang lawan wabah covid-19 yakni dengan mencuci tangan dengan baik dan benar agar semua hal-hal yang tidak diinginkan bisa sama-sama diatasi " JANGAN PANIK AKAN TETAPI JANGAN ANGGAP ENTENG" Hidup Mahasiswa... Yakinkan dengan Iman, Usahakan dengan Ilmu, Sampaikan dengan Amal Yakusa", ujarnya kepada gardapos.

Ada yang menarik perhatian publik dengan apa yang dilakukan Ahmad Roni Ketua Umum HMI Komisariat Fisipol UIR ini adalah mengajak pemuda desa sungai baru untuk menyisipkan uang rokok dan "Liquid Vape" untuk di donasikan, hasil dari donasi tersebut katanya akan di gunakan untuk membuat hand sanitizer dan cairan disinfektan lalu dibagikan kepada seluruh masyarakat desa sungai baru, “dengan bersama-sama kita akan bisa”, ujarnya.

"Pangkas uang rokok dan liqiud untuk lawan Covid-19", pungkas Roni.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa, “kita harus ada rasa tanggung jawab, tanggung jawab atas diri sendiri dan tanggung jawab terhadap sosial” alhamdulilah sudah terealisasikan ide dan gagasan tersebut berkat bantuan dan di bantu oleh pemuda dan tokoh masyarakat setempat, tutup Ahmad Roni tidak lupa ucapkan Terimakasih. (*/Ar/gp.1)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar