Nasional

Harga Karet Pasar Lelang Taluk Kuantan Kuansing Riau Tertinggi di Indonesia

Rombongan Staf Kemenko Perekonomian RI Dr. Erdiriyo dan Ketua Seknas BUMP Dr. Edi Waluyo mendapat penjelasan dari Ir. Syoffinal Staf Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Riau mantan Kabid Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kuansing, Sab

GARDAPOS.COM, KUANTAN SINGINGI - Harga karet di pasar lelang kota Taluk Kuantan, Ibukota Kabupaten Kuantan Singingi, Riau saat ini adalah tertinggi di Indonesia, dengan harga retrial Rp 9.250 per Kg, dan petani sudah bisa buat Industri Hilir Karet.

Hal tersebut disampaikan Ir. Syoffinal, staf Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Riau mantan Kabid Perkebunan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kuansing, Sabtu (14/12) saat menerima kunjungan Staf Kantor Kemenko Perekonomian RI DR. Erdiriyo, Ketua Seknas BUMP Dr. Edi Waluyo, Inisiator pendirian BUMP Kuansing, Alexander Pranoto, Direktur PT Buana Orbit Sejahtera (PT BOS) Antoni, perwakilan BRI Kuansing Yusuf, dan undangan lainnya di Kantor APKARKUSI Taluk Kuantan, Kuansing.

Kemudian lanjut Ir. Syoffinal menambahkan bahwa, petani karet Kuansing kini sudah trampil membuat aneka produk olahan dari karet mulai dari tapak sepatu, karet silk tabung gas, perlengkapan karet spare part motor, karet pel lantai,  sampai ban kursi roda. Produk karet juga 7 persen untuk campuran ban maksimal 20 persen, ungkapnya.

Rombongan juga meninjau Gudang Karet di Desa Kopah Taluk Kuantan di bawah pengelolaan Koperasi Maju Basamo. ***


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar