Nasional

Pabung Kodim 0313 KPR Apel Kesiapsiagaan Penanganan Karlahut 2020 Bersama Tim Asistensi dan Supervisi Baharkam Mabes Polri

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Pabung (Perwira Penghubung) Kodim 0313/KPR Wilayah Kabupaten Pelalawan, Mayor Inf S. Tarigan beserta 9 orang anggota Koramil 09/Langgam, Rabu (11/12) pagi mengikuti apel dalam rangka "Kesiapsiagaan Penanganan Karlahut" Tahun 2020 di Polres Pelalawan sekaligus menerima kunjungan dari Tim Asistensi dan Supervisi Baharkam Mabes Polri.

Tampak hadir dalam kegiatan apel tersebut dari Tim Asistensi dan Supervisi Baharkam Mabes Polri: Irjen Pol Bambang Ghiri selaku Ketua Kakor Baharkam Mabes Polri dan Brigjen Pol Edi Setio, beserta sejumlah rombongan Kombes Rahmat, Kombes Edison, Kombes Guruh, Kombes Zulkifli, Kombes Agoeng, AKBP Sugawa, AKBP FX Irwan, dan Kompol Yuliusman.

Selain didampingi Kapolres Pelalawan, AKBP M. Hasyim Risahondua dan Pabung Kodim 0313/KPR Wilayah Kabupaten Pelalawan, Mayor Inf S. Tarigan juga dihadiri perwakilan dari Pemda Pelalawan, Para Perwira Polres dan perwakilan dari korporasi serta peserta apel dari Koramil 09/Langgam, Sabara Polres Pelalawan, BPBD Pelalawan, Satpol PP dan Damkar, Tim Damkar PT RAPP, Tim Damkar PT Indosawit, Bhabinkamtibmas se-Pelalawan, dan Tim Intel Polres Pelalawan.

Usai apel tim meninjau sejumlah kendaraan operasional Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) dan melaksanakan pemeriksaan pasukan dan peralatan untuk penanggulangan Karlahut.

Perwira penghubung Kodim 0313/KPR, Mayor Inf S. Tarigan mengungkapkan secara singkat bahwa, jajaran TNI Kodim 0313/KPR hingga ke tingkat Babinsa senantiasa siap siaga mengantisipasi Karlahut 2020 mendatang salah satunya dengan turut memberikan sosialisasi atau kegiatan komsosnya dari Babinsa kepada masyarakat binaannya.

Kemudian Kakor Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Bambang Ghiri dalam arahan singkatnya mengungkapkan bahwa, "Tim ini diperintahkan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz untuk melihat secara langsung bagaimana kesiapan Polres dan Polsek persiapannya menangani karhutla tahun 2020, dan bagaimana Polisi dan TNI memadamkan asap," pungkasnya. (*/red)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar