TMMD 105 Kodim 0313

Kodim 0313/KPR Babinsa Gencar Komsos dan Sosialisasi Karhutla

Kegiatan Komsos Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 09/Langgam di wilayah territorial Binaannya.

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dimasyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat diwilayah binaan mereka masing-masing. 

Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) oleh personel Koramil 09/Langgam jajaran Kodim 0313/KPR terus dilaksanakan melalui cara Komunikasi Sosial (Komsos).

"Ya sosialisasi giat kita lakukan dari Babinsa Koramil 09/Langgam bersama 3 anggota lainnya, untuk melakukan komsos pencegahan Karhutla agar warga jangan lalai dan dapat memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan", ujar Serma Sahuli Abni, Jum'at (19/7/2019) di Kelurahan Kerinci Barat, Kab.Pelalawan-Riau.

Kegiatan Komsos dan Sosialisasi Karhutla ini gencar dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah binaannya terutama wilayah yang sangat berpotensi sekali terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kita tidak mau diwilayah binaan kita sampai terjadi kebakaran lahan seperti yang sudah-sudah sebelumnya, oleh sebab itu kita selalu laksanakan Patroli dan Sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat akan mebuka lahan untuk bertani dan berkebun di musim kemarau ini", ujarnya.

Komsos tentang sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat merupakan senjata yang ampuh untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tapi itu semua tak kan bisa terwujud tanpa ada peran aktif semua pihak dan kesadaran dari masyarakatnya, ungkap Serma Sahuli Abni. (*)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar