Mahasiswa Demo Kejari Pelalawan

KMP Desak Bupati Harris Copot Zamur Das

Koalisi Mahasiswa Pelalawan desak Kejari usut Zamur Daz, Kamis (18/7)

GARDAPOS.COM, PELALAWAN - Koalisi Mahasiswa Pelalawan (KMP), Kamis (18/7) mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari)  Pelalawan menggelar unjuk rasa menuntut penyelidikan terhadap Zamur Das, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pelalawan.

Atas tuntutan KMP tersebut, Kejari Pelalawan, Nophy Tennophero South, SH., MH mengatakan pihaknya tentu akan menelisik lampiran yang disampaikan kepada kami (Kejaksaan-red) dan akan menindaklanjuti, katanya.

Kemudian sebelum KMP menyerahkan berkas tuntutan kepada Kepala Kejari Pelalawan, perwakilan Koalisi Mahasiswa Pelalawan membacakan beberapa tuntutan yang isinya adalah:

Meminta segera dilakukan penyelidikan terhadap Zamur Das terkait pungutan liar (pungli)  setiap pencairan dana desa, dan penyelidikan terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pelalawan pada proyek TA 2015-2018.

Selanjutnya meminta Bupati Pelalawan mencopot Zamur Das selaku Kepala Dinas yang terlalu lama hampir 10 tahun menjabat sehingga diduga banyak terjadi KKN terstruktur, sistematis dan masif di Dinas tersebut.

KMP juga mendesak pihak Kejaksaan apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, maka akan melakukan aksi ke tingkat lebih tinggi yakni di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

”Kita akan telisik dan tindak lanjuti atas laporan tersebut. Namun diharapkan kepada pelapor agar memberikan juga data yang signifikan untuk menunjang laporan yang ada terutama soal proyek TA 2015-2018 yang dimaksud", ujar Nophy.

Kalau untuk kasus pungli pasti kita bersihkan, jika benar ada laporan dan inilah menjadi dasar untuk pihaknya bekerja menindaklanjuti, ujar Nophy. (rdc)


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar