Politik

Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, Raja Irwantoni: PDI-Perjungan Indragiri Hulu Tidak Membatasi Hanya dari Kader Partai Saja!

DPC PDI-Perjuangan Indragiri Hulu Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, Rabu (25/4).

GARDAPOS.COM, INDRAGIRI HULU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada hari Rabu, (25/4/2024) resmi membuka pendaftaran penjaringan dan penyaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Demikian keterangan Raja Irwantoni SE kepada wartawan.

Prosesi pembukaan pendaftaran ini dilaksanakan oleh ketua tim penjaringan dan penyaringan 'DPC PDI-Perjuangan Inhu' Raja Irwantoni SE, di dampingi sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dodi Nefeldi SH dan turut dihadiri anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 serta sejumlah pengurus partai lainnya.

"Bagi Putra putri Inhu yang berada di kabupaten Inhu dan di luar Inhu, jika ingin mengabdikan diri sebagai calon kepala daerah silahkan mendaftar kan ke DPC PDI-Perjuangan Inhu, kebijakan kami saat ini membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi dukungan 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Inhu," kata Irwantoni.

Kemudian tambah Irwantoni, DPC PDI-Perjuangan Inhu membuka pendaftaran penjaringan dan penyaringan Cabup dan Cawabup Inhu untuk Pilkada 2024 yang dibuka selama satu bulan penuh dimulai sejak 25 April sampai dengan 25 mei 2024 mendatang.

"Ya, formulir pendaftaran bisa diambil oleh utusan bakal calon, namun saat mengembalikan berkas ke DPC PDI-Perjungan harus langsung diantar oleh bakal calon," pungkas Irwantoni.

Meski PDI-Perjuangan Inhu memiliki kader yang saat ini ada 4 orang yang terpilih menjadi anggota DPRD Inhu dan 1 orang terpilih menjadi anggota DPRD Riau, untuk itu dukungan PDI-Perjuangan kepada kader tetap melalui mekanisme, begitu juga dengan putra dan putri kabupaten Inhu yang didukung oleh PDI-Perjuangan untuk dicalonkan sebagai 'cabup dan cawabup' Inhu tetap dilakukan survei.

"Sama seperti hasil Pilkada tahun 2015 lalu, PDI-Perjuangan mendukung dan mengusung 'cawabup' Khairizal dari ASN yang saat ini sebagai ketua DPC PDI-Perjuangan Inhu dan dukungan Pilkada Inhu 2020 lalu mendukung Wahyu Adi sesuai hasil survei," katanya.

Lanjut disampaikan Irwantoni, intinya dari pembukaan pendaftaran 'cabup dan cawabup' oleh PDI-Perjuangan adalah, PDI-Perjungan tidak membatasi calon yang didukung di Pilkada Inhu tidak hanya dari kader partai, jika ada putra dan putri Inhu memiliki visi dan misi serta memiliki elektabilitas yang tinggi maka, akan didukung oleh PDI-Perjuangan.

"Silahkan daftar dulu, nanti DPC PDI-Perjuangan Inhu akan melakukan penyaringan. Hasil penyaringan yang ditetapkan dalam pleno DPC akan dikirimkan ke DPD PDI-Perjuangan Provinsi Riau untuk diteruskan ke DPP PDI-Perjuangan di Jakarta," jelasnya.

Bapilu Yakin Menang di Pilkada Inhu

Sekretaris Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) Dodi Nefeldi SH dimintai tanggapannya menjelaskan, sesuai instruksi ketua DPP PDI-Perjuangan Ibu Megawati kalau seluruh kader partai bergerak untuk memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung dan diusung oleh PDI-Perjuangan.

"PDI-Perjuangan sangat yakin kalau Pilkada Inhu 2024 nanti akan dimenangkan oleh pasangan calon Bupati yang didukung dan diusung oleh DPC PDI-Perjuangan. Kita satu komando memenangkan pasangan calon bupati Inhu di Pilkada Inhu 2024," ujar Dodi SPBU panggilan akrabnya.

Dodi Nefeldi yang tercatat sebagai anggota DPRD Riau terpilih tahun 2024 ini, juga menjelaskan, pembukaan pendaftaran penjaringan 'cabup dan cawabup Inhu' di DPC PDI Perjuangan sesuai dengan agenda partai dan perintah DPP PDI-Perjuangan. Kemudian, PDI Perjuangan Inhu melakukan penjaringan cabup terbaik yang berpotensi menjadi bupati atau wakil bupati Inhu.

"Agenda Pilkada merupakan agenda nasional, berdasarkan perintah ibu Megawati Ketua DPP PDIP Pusat, bahwa PDI-Perjungan di Inhu akan memenangkan Pilkada Inhu tahun 2024, dan yang terakhir keyakinan kita yang Insyaa Allah akan memenangkan pasangan calon bupati atau wakil bupati yang didukung oleh PDI Perjuangan," kata Dodi SPBU seraya mengucapkan merdeka diakhir pernyataan. **


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar