Politik

Prof Mahfud MD Menyatakan Diri Kesediaan Ikut Kontestasi Pilpres 2024 Bersama Ganjar Pranowo

Prof Mahfud MD resmi ditunjuk Megawati sebagai Cawapres Ganjar Pranowo, Rabu (18/10) di Jakarta (foto tangkapanlayar)

GARDAPOS.COM, JAKARTA - Prof Dr H.M Mahfud MD ditunjuk Ketua Umum PDI-P Prof Megawati Soekarno Putri sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo. Demikian diumumkan, Rabu 18 Oktober 2023 di Jakarta.

Sebagaimana dilansir isi pidato yang disampaikan Prof Mahfud MD saat usai mendengarkan keputusan penunjukan dirinya dihadapan Ketum partai koalisi PDI-P yakni; Ketum Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, dan Perindo, menyatakan diri kesediaan kepada Rakyat Indonesia ikut kontestasi Pilpres 2024.

Mahfud MD menyatakan siap meneruskan cita-cita Bung Karno mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera menyongsong Indonesia Emas 2045.

Cita-cita Indonesia menjadi bangsa yang maju akan terwujud jika kita memenuhi sejumlah syarat, yakni: idiologi bangsanya kokoh, ekonominya baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup, serta mengedepankan persaudaraan, pungkas Mahfud.

"Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar maka setengah masalah bangsa ini insyaallah tuntas. Kalau hukumnya bagus maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga (misalnya dibidang sosial, politik, budaya, pertahanan dan ekonominya)."

Kemudian prioritas pemberantasan korupsi, kepastian hukum dan konsistensi dalam implementasi penegakannya memberi jaminan bagi investasi dan pembangunan ekonomi serta memberi perlindungan kepada masyarakat." ungkap Mahfud (18/10) dihadapan ketua umum partai koalisi.

Terakhir ungkap Mahfud MD, saat ini saya mengemban amanat sebagai Menko Polhukam RI yang tugasnya antara lain memastikan 'pemilu' berjalan lancar dengan aman, karena tugas saya itu maka selama ini saya tidak pernah sekalipun menyatakan akan ikut dalam kontestasi di 'pemilu', saya juga tidak pernah berkampanye, memasang spanduk dan lain-lain, baru kali inilah yang pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi Calon Wakil Presiden RI karena amanah yang sudah diberikan oleh ibu Megawati Soekarno Putri bersama pimpinan partai koalisi dan disaksikan khalayak umum semua, katanya.

"Bagi selama ini menunda untuk menentukan pilihan, karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan saya bersedia untuk ikut kontestasi Pilpres 2024 bersama Ganjar Pranowo." Ujar Mahfud MD.


[Ikuti GardaPos.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar